Ridwan Kamil Sebut Lewat Tol Cisumdawu Pangkas Waktu Tempuh Bandung-Cirebon

- 12 Juli 2023, 08:15 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 11 Juli 2023.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 11 Juli 2023. /Instagram Jokowi /BPMI Setpres

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kehadiran Jalan Tol Cisumdawu yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu mempersingkat waktu tempuh Bandung ke Cirebon.

Selain itu, Ridwan Kamil menyampaikan melalui Tol Cisumdawu maka waktu tempuh dari Bandung ke Sumedang dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka juga semakin singkat.

Ridwan Kamil memaparkan lama perjalanan dari Bandung ke Sumedang, Cirebon, dan Majalengka menjadi lebih cepat lewat Tol Cisumdawu usai peresmian jalan bebas hambatan sepanjang 61,6 km itu pada Selasa, 11 Juli 2023.

Baca Juga: Jarak Tempuh Bandung - Cirebon Jadi 90 Menit Karena Ada Tol Cisumdawu, Kata Ridwan Kamil

Melalui keterangan tertulis di akun Instagram-nya, Ridwan Kamil menyebutkan waktu tempuh perjalanan Bandung-Cirebon lewat Tol Cisumdawu hanya sekira 75 menit.

Menurut Ridwan Kamil, sebelum adanya Tol Cisumdawu maupun Tol Purbaleunyi terhubung ke Tol Cipali, lama perjalanan Bandung-Cirebon bisa mencapai 6 jam melewati jalan arteri.

“Akhirnya Tol Cisumdawu selesai juga dan bisa diresmikan Presiden Jokowi. Tol ini membuat waktu tempuh Bandung-Cirebon 75 menit, zaman dulu bisa 6 jam,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahannya, Selasa 11 Juli 2023.

Lebih lanjut Gubernur menyebutkan waktu tempuh Bandung-Kota Sumedang melewati Tol Cisumdawu hanya butuh sekira 30 menit. Sedangkan Bandung-Bandara Kertajati 40 hingga 60 menit.

Baca Juga: Tarif Tol Cisumdawu Gratis 3 Minggu Usai Diresmikan Jokowi, Selanjutnya Bayar Berapa?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x