Terminal Baru Multifungsi Rp48 M di Perbatasan Jabar-Jateng Karya Ridwan Kamil Resmi Beroperasi

- 21 Juli 2023, 16:00 WIB
Peresmian Terminal Tipe B Ciledug di Kabupaten Cirebon, Rabu 19 Juli 2023 oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Peresmian Terminal Tipe B Ciledug di Kabupaten Cirebon, Rabu 19 Juli 2023 oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Terminal Tipe B Ciledug di Kabupaten Cirebon, Rabu 19 Juli 2023.

Lokasi Terminal Tipe B Ciledug Cirebon yang dibangun dengan anggaran APBD Jabar senilai Rp48 miliar ini berada di perbatasan antara Jabar dan Jawa Tengah.

Desain modern pada bangunan Terminal Tipe B Ciledug Cirebon yang kini telah beroperasi melayani penumpang bus ini merupakan karya Ridwan Kamil.

Baca Juga: Umuh Muchtar Sebut Ada 4 Kandidat Pelatih Baru Persib Bandung, Salah Satunya Berasal dari Italia

"Hari ini dengan bahagia saya meresmikan Terminal Tipe B Ciledug di Kabupaten Cirebon wilayah timur dengan anggaran Rp48 miliar. Saya desain sendiri supaya kualitasnya sangat baik," ucap Ridwan Kamil saat peresmian, Rabu 19 Juli 2023.

Ridwan Kamil menjelaskan Terminal Tipe B Ciledug juga dibangun dengan konsep multifungsi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan.

Terminal ini dilengkapi fasilitas untuk berdagang agar bisa dimanfaatkan pelaku UMKM sehingga membuat terminal akan lebih hidup dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung yang Sedang Dicari

Selain itu, terminal tersebut juga dilengkapi fasilitas pelayanan masyarakat seperti pembuatan KTP dan pemeriksaan kesehatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x