7 Minggu Jelang Pensiun, Ridwan Kamil Berharap Pencapaiannya Sebagai Gubernur Jawa Barat Diapresiasi

- 19 Juli 2023, 07:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendampingi Presiden Jokowi di Pasar Kreatif Jabar, Bandung, Selasa 11 Juli 2023.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendampingi Presiden Jokowi di Pasar Kreatif Jabar, Bandung, Selasa 11 Juli 2023. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Sekitar Tujuh minggu lagi Ridwan kamil akan menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat, dan pada saat itu ia akan menyerahkan tugasnya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat yang akan ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kang Emil, begitu sapaan akrab pria ini mengatakan bahwa ia berharap agar pencapaian selama memimpin Jabar bisa diapresiasi oleh berbagai pihak.

"Saya menjadi gubernur tinggal tujuh minggu lagi. Semua pencapaian mudah-mudahan bisa diapresiasi dan yang kurang-kurangnya tentu akan jadi evaluasi," kata Ridwan Kamil saat kunjungan kerja di Purwakarta, seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Rabu, 19 Juli 2023.

Baca Juga: Resmikan Apartemen Transit, Ridwan Kamil: Khusus Buruh dan Pedagang Kecil

Ia juga mengatakan, bahwa selama lima tahun ia menjabat sebagai gubernur ada 530 penghargaan yang telah diterima. Hal itu menandakan ada 530 perubahan yang telah dilakukan di Jabar.

Sebagai contoh, lanjut Ridwan Kamil, di bidang ekonomi yang pertumbuhannya tertinggi di Pulau Jawa adalah Provinsi Jabar.

Bahkan 25 persen yang kerja di Jabar, ia mengatakan, bukan warga ber-KTP Jabar. Menurutnya, kondisi itu mengindikasikan betapa "manisnya" perekonomian di provinsi tersebut.

Baca Juga: Soal Pemilu 2024, Pengamat: Ridwan Kamil Punya Kedekatan Khusus dengan Jokowi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x