Resmikan Apartemen Transit, Ridwan Kamil: Khusus Buruh dan Pedagang Kecil

- 18 Juli 2023, 18:34 WIB
Konsep Three in One untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Konsep Three in One untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Ridwan Kamil meresmikan Apartemen Transit bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa 18 Juli 2023.

Apartemen Transit diutamakan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai buruh dan pekerja sektor informal seperti pedagang kecil, dan profesi dengan penghasilan rendah lainnya.

Kehadiran Apartemen Transit merupakan komitmen Pemdaprov Jabar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Bukan Dibangun, Rusun untuk 17 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Dirakit Seperti Lego, Maksudnya?

"Untuk sejahtera caranya dua, naik upah atau turun pengeluaran. Tidak selalu harus naik upah karena ada hal-hal makro ekonomi yang harus kita perhatikan," ujar Ridwan Kamil.

Selain Apartemen Transit, Pemperov Jabar terus berupaya melalui berbagai program agar masyarakat berpenghasilan rendah terjamin kesejahteraannya.

Salah satu program yang akan dihadirkan adalah hunian yang jaraknya dekat dengan kawasan industri (pabrik) dengan konsep 'Three in One.'

Baca Juga: Ragam Fasilitas yang Akan Tersedia di Hunian Murah yang Dihadirkan Pemerintah di Kota Bandung

Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit
Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit HUMAS JABAR

"Di masa depan kita sedang mengembangkan rusun yang nempel ke pabrik. Tanahnya disediakan oleh pelaku industri, pembangunannya dari REI (Real Estate Indonesia), kemudian jualannya kepemilikan bisa langsung ke buruh-buruh yang (kerja) di situ," jelas Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x