Pemkot Bandung Siapkan Hunian Murah di Kawasan Cisaranten, Kisaran Harga Rp250 Juta - Rp375 Juta

- 6 Juli 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi rumah susun
Ilustrasi rumah susun /Jurnal Soreang/Dok Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk menyediakan apartemen atau rumah susun di kawasan Cisaranten, Kecamatan Arcamanik.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DKP3) Kota Bandung Luthfi Firdaus menjelaskan, badan usaha lain juga diajak kerjasama untuk menyediakan hunian murah.

"Pemerintah pusat ingin melakukan uji market selama delapan hari di Kota Bandung. Sasaran yang ditarget adalah masyarakat yang memiliki penghasilan Rp4 juta-Rp8 juta per bulan," ucapnya, Kamis 7 Juli 2023.

Baca Juga: VIDEO Detik-detik Truk Pakan Ayam Terguling di Cagak Nagreg

Ada empat tipe unit yang akan disediakan. Pertama, tipe studio seluas 24 meter persegi. Lalu, tipe kedua yakni satu kamar tidur, luasnya 24 meter persegi.

Kemudian tipe ketiga yakni dua kamar tidur, luasnya 27 meter persegi. Keempat, ada tiga kamar tidur dengan total luas 36 meter persegi.

"Harga per unitnya mencapai Rp250 juta-Rp375 juta, tergantung tipe," ungkap Luthfi.

Baca Juga: Dewa United Umumkan Pemain Baru, Eks Persib Bandung

Jika ada warga Bandung yang tertarik, bisa datang ke Pameran Properti yang akan berlangsung di Paris van Java Mal pada 8-16 Juli 2023. Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan ada di booth 31 dan 32.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x