Spesifikasi Hunian Murah yang Disiapkan Pemerintah di Kota Bandung, Rencana Akan Tersedia 1.879 Unit

- 8 Juli 2023, 19:30 WIB
Spesifikasi rumah susun murah yang akan disediakan pemerintah di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung
Spesifikasi rumah susun murah yang akan disediakan pemerintah di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menyediakan 1.879 unit hunian murah bagi warga Kota Bandung.

Hunian murah tersebut berupa Rumah Susun. Rencananya, Rumah Susun murah itu akan di bangun kawasan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, Pemerintah berkomitmen membantu pembangunan Rumah Susun murah bisa terealisasi dan termanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan rumah layak bagi warga Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Perintahkan Audit Insfrastruktur Terdampak Kebakaran Pasar Cimol Gedebage

"Ini adalah bagian kontribusi Kota Bandung melalui pengelolaan air bersih dan limbah serta kemudahan perizinan. Ini garansi, saya kontrol betul," ujar Ema Sumarna saat ditemui awak media di mall Paris Van Java (PVJ), Sabtu 8 Juli 2023

"Lahan pemakaman pun kita pikirkan oleh pemerintah kota. Kami juga siap menjadi fasilitator dengan pihak lain untuk keperluan lainnya," tambahnya.

Ema Sumarna pun mengajak warga Kota Bandung untuk memanfaatkan peluang untuk mendapatkan hunian dengan harga terjangkau melalui Rumah Susun di Cisaranten.

Baca Juga: Isu Adanya Hubungan Antara Pondok Pesantren Al Zaytun dengan NII Sedang Dikaji BNPT

"Kami mengajak masyarakat memanfaatkan peluang ini sebaik baiknya, kami mencoba semaksimal mungkin dengan data terverifikasi, ini untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x