Pemkot Bandung Perintahkan Audit Insfrastruktur Terdampak Kebakaran Pasar Cimol Gedebage

- 8 Juli 2023, 19:10 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau Pasar Cimol Gedebage Kota Bandung usai dilanda kebakaran, Sabtu 8 Juli 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau Pasar Cimol Gedebage Kota Bandung usai dilanda kebakaran, Sabtu 8 Juli 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Lebih dari 20 kios di Pasar Cimol Gedebage Kota Bandung rusak akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat, 7 Juli 2023 malam.

Menanggapi peristiwa kebakaran ini, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna meminta pihak berwenang untuk audit terhadap Pasar Cimol Gedebage.

Lebih khusus Ema Sumarna menyebut audit harus dilakukan terhadap infrastruktur Pasar Cimol Gedebage yang terdampak kebakaran.

Baca Juga: Kronologi Pasar Cimol Gedebage Bandung Kebakaran, 14 Kios Hancur Terbakar

"Kios punya masing-masing pedagang, pasti tanggung jawab pemilik. Kita ingin dilakukan audit infrastruktur seperti kabel-kabel dan sebagainya. Itu harus dilakukan oleh orang profesional," kata Ema Sumarna saat meninjau Pasar Cimol Gedebage pasca kebakaran, Sabtu 8 Juli 2023.

Dinyatakan Ema Sumarna, Pemerintah Kota Bandung terus memantau bersama kepolisian dan Perumda Pasar Juara untuk memastikan Pasar Cimol Gedebage benar-benar aman dari kobaran api.

Diharapak Ema Sumarna, polisi bisa segera memeriksa penyebab kebakaran. Sehingga bisa mempercepat beroperasinya kembali Pasar Cimol Gedebage.

Baca Juga: Pasar Cimol Gedebage Kebakaran, Lokasi Kobaran Api di Blok B

"Mudah-mudahan tidak ada pidana hukum. Konteksnya itu jajaran kepolisian bisa mempercepat melepas police line. Kami pastinya tunduk, patuh dan taat hukum yang berlaku," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x