Jokowi Sebut Hunian Milenial di Depok Punya Desain Bagus dan Fasilitas yang Lengkap

- 13 April 2023, 20:20 WIB
Program Rumah Murah, Presiden Jokowi meresmikan Hunian Milenial di Kota Depok, Kamis 13 April 2023
Program Rumah Murah, Presiden Jokowi meresmikan Hunian Milenial di Kota Depok, Kamis 13 April 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia di kawasan Apartemen Samesta Mahata Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis 13 April 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku kagum dengan desain ruangan hunian milenial di Apartemen Samesta Mahata Margonda Depok itu.

Jokowi juga menyatakan fasilitas di Hunian Milenial untuk Indonesia yang berada dekat dengan stasiun kereta api listrik (KRL) Pondok Cina (Pocin) dan Universitas Indonesia (UI) Depok ini terbilang lengkap.

Baca Juga: Polresta Bandung Siap Mengawal Petugas Motoris Pertamina saat Arus Mudik Lebaran

“Hunian milenial ini juga memiliki desain yang cukup bagus dan memiliki fasilitas yang lengkap serta dekat dengan fasilitas publik seperti rumah sakit dan sekolah,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi keberadaan hunian milenial yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) atau kawasan yang terintegrasi dengan simpul transportasi umum.

“Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan, bukan hanya ide saja, tapi dilaksanakan di lapangan pembangunan-pembangunan TOD-TOD baru, utamanya di kota-kota yang sudah macet di semua titik,” ungkapnya.

Baca Juga: Perguruan Tinggi di Kota Bandung Berperan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

“Yang paling penting ini disiapkan untuk hunian milenial, yang kalau mereka beli, beli bonusnya dapat kereta api. Bangun tidur, mandi, langsung lompat, sudah masuk ke KRL, ke kereta api, ke mana-mana pun bisa,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah