Hunian Milenial Depok Laris Manis, Baru Diresmikan Jokowi Sudah Laku Terjual 78 Persen

- 13 April 2023, 19:20 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi meresmikan hunian milenial
Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi meresmikan hunian milenial /Setkab.co.id

PRFMNEWS - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap tingkat penjualan hunian milenial yakni Apartemen Samesta Mahata Margonda, Kota Depok, Jawa Barat terbilang tinggi.

Hunian Milenial untuk Indonesia yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 13 April 2023, kata Erick Thohir, sudah laku terjual mencapai 78 persen.

Lokasi hunian bertingkat yang diperuntukkan bagi kaum milenial ini memang punya kelebihan, antara lain mendukung konsep Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Pondok Cina dekat Universitas Indonesia (UI) di Depok.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Mudik 2023, PUPR Terapkan Diskon Tarif Tol hingga Tambah Rest Area di Cipali

Sehingga tak heran, dari total 940 unit hunian milenial ini, Erick Thohir menyebut meski baru saja diresmikan Presiden Jokowi sudah 78 persen laku terjual.

"Apartemen Samesta Mahata ini totalnya 940 unit, tingkat kelakuannya cukup tinggi sudah 78 persen karena memang fasilitas ini dekat dengan UI dan tentu fasilitas pendukung lainnya seperti mal dan lain-lain,” ungkapnya.

Erick menyampaikan pula bahwa hunian milenial di Depok itu terwujud berkat kerja sama pihaknya dengan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Pelebaran Rampung, Kedua Arah Tol Japek Kini Punya 4 Lajur untuk Dukung Jalur Mudik 2023

Selain di Depok, dia menuturkan hasil kolaborasi dengan Kementerian PUPR telah membangun enam pilot project hunian milenial lainnya di kawasan Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, dan Karawang.

Hunian tersebut dispesifikkan bagi generasi milenial dengan konsep rumah susun terintegrasi atau TOD, rumah susun di tengah perkotaan, dan rumah tapak berteknologi precast.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x