Sanksi FIFA ke PSSI Terjawab, Hasil Lobi Erick Thohir Sukses Hapus Ketakutan Terbesar Jokowi

- 7 April 2023, 07:40 WIB
FIFA hanya berikan sanksi administratif kepada Indonesia setelah lobi yang dilakukan Ketum PSSI Erick Thohir berbuah manis
FIFA hanya berikan sanksi administratif kepada Indonesia setelah lobi yang dilakukan Ketum PSSI Erick Thohir berbuah manis /Instagram @erickthohir

PRFMNEWS – FIFA resmi memberikan sanksi kepada PSSI usai Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-20 tahun 2023.

Hasil lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada FIFA terkait sanksi yang diberikan terhadap persepakbolaan Indonesia pun berbuah manis.

Sanksi yang diberikan FIFA ke PSSI pun sukses menghapus rasa ketakutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang nasib sepakbola Indonesia yang dikucilkan dunia internasional.

Baca Juga: 21 Juta Keluarga Tak Mampu Akan Dapat Bansos Jelang Lebaran Tahun ini

Erick Thohir menyampaikan PSSI terhindar dari sanksi berat setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di tanah air.

Hukuman yang diberikan FIFA kepada PSSI terkait batalnya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia hanya berupa sanksi administrasi.

Atas sanksi FIFA ke PSSI yang dinilai ringan tersebut, Erick Thohir menyatakan rasa syukurnya karena berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, nasib sepakbola tanah air tetap baik di mata dunia.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ujar Erick, dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi PSSI, Jumat 7 April 2023.

Baca Juga: Meski Besok Tanggal Merah, Layanan Perpanjangan SIM di Kota Bandung Tetap Beroperasi Normal

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x