Ini 9 Ancaman Sanksi FIFA untuk PSSI Buntut Pembatalan Drawing dan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 30 Maret 2023, 12:00 WIB
 Pemain Timnas U-20 bersedih! Mimpi bermain di Piala Dunia hapus sudah/Instagram @pssi
Pemain Timnas U-20 bersedih! Mimpi bermain di Piala Dunia hapus sudah/Instagram @pssi /

PRFMNEWSPSSI terancam sembilan sanksi atau hukuman dari FIFA akibat pembatalan drawing atau pembagian grup negara peserta Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Bali pada Jumat, 31 Maret 2023.

Sembilan ancaman sanksi FIFA kepada PSSI atas dampak buruk usai dibatalkannya tahapan drawing Piala Dunia U-20 2023 itu telah disikapi lebih awal guna menentukan langkah-langkah persiapan agar persepakbolaan Indonesia terselamatkan.

Selain pembatalan drawing, adanya ancaman sanksi kepada PSSI ini makin mencuat usai FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang diumumkan di situs resmi federasi sepak bola internasional itu, Rabu 29 Maret 2023 malam.

Baca Juga: 9 Ancaman Sanksi untuk Indonesia Setelah Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga sempat mengungkapkan PSSI sudah memikirkan langkah-langkah antisipasi kemungkinan terburuk dari keputusan terkait ancaman sanksi dari FIFA ini.

“Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepak bola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepak bola Indonesia dari dunia,” ujar Arya Sinulingga dalam keterangan tertulisnya, Minggu 26 Maret 2023.

Kekhawatiran Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 hingga potensi pemberian sanksi FIFA ke PSSI sudah banyak dibahas oleh netizen penggemar bola di sosial media dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Lihat Peluang Dapat Cuan Tambahan di Shopee Affiliate Program ala Dwi Handayani

Bahkan sempat muncul trending topic yang berisikan kondisi kelam persepakbolaan tanah air jika Indonesia gagal menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x