Lapor Presiden Jokowi, Erick Thohir Dapat 2 Instruksi Khusus Soal FIFA

- 1 April 2023, 12:45 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri). /Antara/Aditya Pradana Putra./


PRFMNEWS - Setelah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan surat dari Federasi Sepak Bola Internasional itu kepada Presiden Joko Widodo.

Erick Thohir juga melaporkan hasil pertemuannya dengan Gianni kepada Jokowi di Istana Negara.

Usai menerima serta membaca surat tersebut, Jokowi menginstruksikan dua hal kepada Erick Thohir yang pertama, agar PSSI segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Kekhawatiran Erick Thohir soal Sanksi Terberat FIFA ke PSSI: Kita ‘Menyendiri’ Seperti di 2015

"Presiden menginstruksikan saya dua hal. Satu segera membuat peta biru transformasi sepakbola Indonesia. Presiden menekankan ini harus segera selesai dan harus segera diberikan kepada FIFA," ujar Erick dikutip prfmnews.id dari PSSI pada Sabtu, 1 April 2023.

Kemudian instruksi kedua, Presiden meminta Erick Thohir untuk segera membuka pembicaraan kembali dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian keluarga besar FIFA.

Menurut Erick Thohir, Jokowi tidak ingin Indonesia dikucilkan dari peta sepakbola dunia.

Baca Juga: PSSI Tak Mau Dapat Sanksi Terberat dari FIFA Buntut Pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Ketum PSSI itu juga akan terus berusaha dan bekerja keras untuk kembali bernegosiasi kepada FIFA menghindari sanksi yang bisa terjadi.

"Karena dari FIFA tentu mengharapkan hal ini tidak terjadi. Kalau dilihat dari suratnya jelas bahwa FIFA mempelajari dan mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x