Tegaskan Tak Tolak Piala Dunia U-20 di Bali, Wayan Koster: Mari Doakan FIFA Coret Timnas Israel

- 31 Maret 2023, 14:20 WIB
Kolase Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Lambang resmi FIFA Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.
Kolase Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Lambang resmi FIFA Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. /Instagram/@kostergubernurbali dan FIFA/

PRFMNEWS – Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan tidak menolak event Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023. Dia mengaku hanya menolak kehadiran Timnas Israel bertanding di Bali.

Wayan Koster pun menyatakan kecewa atas keputusan FIFA yang memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Wayan Koster juga mengajak masyarakat Bali untuk doa bersama agar FIFA berlaku adil dengan mencoret Timnas Israel sehingga tidak ikut serta dalam Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Argentina Mengajukan Tawaran Resmi untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ajakan berdoa bersama ini dilakukan Wayan Koster dengan harapan FIFA tergerak hatinya tak mengikutsertakan Timnas Israel, sama dengan sikapnya ketika mencoret Timnas Rusia pada Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

“Atas sikap saya sebagai Gubernur Bali menolak kehadiran Timnas Israel dalam Kejuaraan Dunia FIFA U-20, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah memahami dan mendukung sikap saya, serta mengapresiasi para pihak yang tidak sependapat atas sikap saya,” kata Koster, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Gubernur Bali lanjut menjelaskan tiga alasan dirinya menolak kehadiran Timnas Israel bertanding di Pulau Dewata.

Baca Juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Menghabiskan Energi Untuk Saling Menyalahkan

Alasan pertama yakni Koster menghormati konstitusi UUD 1945 dalam Pembukaan Alinea Kesatu bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x