STY Ungkap Kondisi Pemain Timnas U-20 dan Rencana ke Depan Usai FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Pildun

- 31 Maret 2023, 11:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong /Dok. PSSI

PRFMNEWS - Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengungkap kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 usai FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah event Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Shin Tae-yong menceritakan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-20 saat ini mengalami keterpurukan situasi moral, meski berusaha tegar menerima keputusan FIFA membatalkan tanah air sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

STY menyebut kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-20 juga sangat lelah karena mereka baru saja mengikuti ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Bulan April 2023

"(Para pemain) terlihat sangat lelah. Jadi begitu kita ikuti turnamen di Uzbekistan, pemain sendiri pastinya sudah meningkat kepercayaan dirinya. Kita sudah mempersiapkan Piala Asia (U-20) kemarin itu dengan target lolos dari grup. Tetapi karena tidak sempurna skuatnya, jadi tidak lolos. Jadi saya lihat pemain kecewa besar dan sangat sedih," ujar STY, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

STY lanjut menjabarkan rencananya ke depan meski Indonesia dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pelatih Shin menyatakan dirinya masih akan menangani Timnas Indonesia U-20 serta tim nasional senior.

"Seperti kata Bapak Wakil Ketua Umum (Zainudin Amali), walau Piala Dunia kita dicabut, tapi bisa saja masih ada potensi ikut menjadi peserta Piala Dunia di negara manapun. Jadi kalau begitu pasti akan latihan normal juga dan setelah Piala Dunia U-20 selesai akan fokus ke senior," ucap mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga: Argentina Mengajukan Tawaran Resmi untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x