Penjelasan Erick Thohir Kenapa Indonesia Hanya Diberi Sanksi Administrasi oleh FIFA

- 7 April 2023, 15:00 WIB
Peluk hangat Erick Thohir dan penggawa Timnas Indonesia U-20, sebelum ada keputusan dari FIFA atas pembatalan jadi tuan rumah.
Peluk hangat Erick Thohir dan penggawa Timnas Indonesia U-20, sebelum ada keputusan dari FIFA atas pembatalan jadi tuan rumah. /

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, FIFA telah menjatuhi Indonesia sanksi, namun sanksi yang diberikan bukan sanksi berat seperti pembekuan seperti 2015 silam. Sanksi yang diberikan FIFA hanyalah sanksi administrasi kepada PSSI.

Sanksi ini diberikan karena Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023 dikarenakan berbagai alasan.

Erick memberikan penjelasan kenapa Indonesia kenapa hanya diberi hukuman yang dia sebut sebagi kartu kuning.

Baca Juga: Sanksi FIFA ke PSSI Terjawab, Hasil Lobi Erick Thohir Sukses Hapus Ketakutan Terbesar Jokowi

Kata dia, hukuman tersebut dijatuhkan FIFA usai pihaknya melakukan pertemuan dengan FIFA dan menyampaikan cetak biru sepak bola Indonesia seperti yang diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi, dan menjelaskan cetak biru sepakbola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Hal itu akan direview kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia," tambahnya.

Erick pun bersyukur atas Indonesia yang terhindar sanksi berat. Pasalnya Indonesia hanya dijatuhi sanksi administratif saja oleh FIFA.

Baca Juga: Kiper Persija Bagikan Kabar Gembira dari Jawa Timur, Kesaksian tentang Virus Perdamaian yang Disebarkan Bonek

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x