Presiden Jokowi Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024

- 1 Mei 2024, 16:00 WIB
Timnas Indonesia U-23 masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade 2024.
Timnas Indonesia U-23 masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade 2024. /AFC/

PRFMNEWS - Meski dipastikan gagal menjadi juara Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa melangkah ke ajang besar empat tahunan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menanggapi kekalahan timnas Indonesia U-23 atas Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 Senin kemarin.

“Kalau feeling saya masuk Olimpiade kita insyaallah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 30 April 2024.

Baca Juga: Gagal Maju ke Final Piala Asia U-23, Indonesia Berpeluang Bertemu Argentina Jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Presiden juga menyebut bahwa dalam sebuah pertandingan pasti ada yang menang dan yang kalah. Meskipun belum memperoleh kemenangan, Presiden Jokowi mengapresiasi semangat dan perjuangan timnas U-23 di Piala Asia U-23.

“Ya sebuah pertandingan itu pasti ada menang ada kalah dan tadi malam saya melihat dengan semangat kerasnya, dengan perjuangan kerasnya timnas U-23 memang belum memperoleh kemenangan,” ungkap Presiden.

Untuk diketahui, meskipun kalah dari Uzbekistan, tim Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat dua jalur.

Baca Juga: Optimisme Shin Tae-yong Bawa Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah