Dukung Kelancaran Mudik 2023, PUPR Terapkan Diskon Tarif Tol hingga Tambah Rest Area di Cipali

- 13 April 2023, 18:20 WIB
Mudik Lebaran 2023: Ini Daftar Rest Area Tol Cipali, Lengkap dengan Titik Lokasi, Tipe, dan Fasilitasnya
Mudik Lebaran 2023: Ini Daftar Rest Area Tol Cipali, Lengkap dengan Titik Lokasi, Tipe, dan Fasilitasnya /doc PMJ News/

PRFMNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan pihaknya sudah menyiapkan dukungan prasarana berupa infrastruktur untuk kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2023.

Sejumlah dukungan infrastruktur untuk kelancaran mudik Lebaran 2023, kata Menteri PUPR, antara lain pelebaran jalan tol, penambahan rest area hingga membuka jalan tol fungsional.

Menteri PUPR mengatakan, pihaknya telah meningkatkan dan menambah sejumlah prasarana dengan melakukan sejumlah hal tersebut sehingga diharapkan mampu membuat mudik 2023 lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Di Atas Jam 3 Sore, Mudik Lewat Tol Cisumdawu dari Bandung Arah Cipali ke Jateng Harus Pakai Rute ini

“Pertama pelebaran lajur Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di kilometer setelah turun elevated itu sudah 4-4 (lajur) semua. Jadi saya kira mudah-mudahan tidak menjadi bottleneck di situ,” kata Menteri Basuki, Rabu 12 April 2023.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, lanjut Basuki, pelebaran jalan menjadi tiga ruas lajur juga dilakukan di setiap muka rest area di Tol Cipali.

Selain itu, tambahnya, Kementerian PUPR juga menyiapkan rest area tambahan di jalur Tol Cipali tepatnya di kilometer 81A dan 81B.

Baca Juga: Diingatkan Lagi! Berikut Besaran Zakat Fitrah di Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat Tahun 1444 Hijriah

“Totalnya nanti kalau sudah jadi itu sekitar 20 hektare tapi ini nanti untuk arus mudik dan balik kemungkinan mudah-mudahan sekitar 2 hektare bisa kita siapkan untuk sementara, tapi juga sudah ada toilet dan juga mungkin mobile Pertamina dan prasarana lainnya. Itu ada sekitar 200 kendaraan kapasitasnya,” jelas Basuki.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x