Kata Ridwan Kamil Tentang Pembangunan Tol Puncak Bogor-Cianjur dan Tol Cigatas

- 20 Juli 2023, 08:40 WIB
Sejumlah kendaraan memadati jalur wisata Puncak di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022). Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah secara situasional untuk mengurai kepadatan di jalur wisata Puncak.
Sejumlah kendaraan memadati jalur wisata Puncak di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022). Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah secara situasional untuk mengurai kepadatan di jalur wisata Puncak. /Arif Firmansyah/Antara Foto

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan pembangunan jalan tol Puncak Bogor ke Cianjur akan segera dilakukan untuk mengurai kemacetan yang selama ini kerap terjadi di jalur wisata tersebut.

“Jalan Tol Puncak-Cianjur mulai diproses, dan segera dibangun untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata ini,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram resminya, Senin 17 Juli 2023.

Rute jalan tol Puncak Bogor sepanjang 51 kilometer ini, kata Ridwan Kamil, akan menyambungkan kawasan Caringin – Megamendung, Kabupaten Bogor – Cianjur – Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Jalan Tol Puncak-Cianjur Segera Dibangun, Panjangnya 51 km

"Jalur tol ini akan dibangun @pupr_bpjt sepanjang 51 km dari Caringin, Megamendung sampai Cianjur, yang nanti akan disambung dari Cianjur ke Padalarang," jelasnya.

Menurut Ridwan Kamil, jalan tol Puncak ini juga bisa disambung ke Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Tol Cigatas ini merupakan bagian dari pembangunan Tol Getaci (Garut-Tasikmalaya-Cilacap) sehingga jika Tol Puncak terkoneksi dengan tol ini maka rutenya bisa sampai ke Pangandaran.

Baca Juga: Proyek Tol Baru Bandung-Pangandaran, Ridwan Kamil Ungkap Progres Saat Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x