Cari Pengganti Ridwan Kamil, DPRD Segera Setor Usulan Nama Calon Pj Gubernur Jabar

- 13 Juni 2023, 17:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Masa kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir atau selesai dalam waktu tiga bulan lagi, tepatnya tanggal 5 September 2023.

 

Nama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat pengganti Ridwan Kamil pun sudah mulai ramai diperbincangkan publik meski belum bisa dipastikan siapa nama-nama yang akan diusulkan oleh DPRD Jabar.

Dalam waktu dekat, setiap fraksi di DPRD Jawa Barat akan membahas usulan nama bakal calon Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil ini ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: Wisata Baru Karya Ridwan Kamil di Sumedang ini Dibuka Akhir Juni, Punya Museum hingga Cafe Premium

Setiap fraksi di DPRD Jabar bisa mengusulkan tiga nama bakal calon Pj Gubernur Jawa Barat pengganti Ridwan Kamil kepada Kemendagri.

Nama-nama Pj Gubernur Jabar yang diusulkan oleh masing-masing fraksi di DPRD Jawa Barat ini yang nantinya akan diputuskan oleh Kemendagri mewakili Pemerintah Pusat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah mengatakan, saat ini ada 8 fraksi di DPRD Jawa Barat yang segera akan membahas soal usulan nama-nama bakal calon Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x