Ridwan Kamil Sebut Sisa 50 Kilometer Jalan Rusak di Jabar Akan Diperbaiki hingga 2024

- 7 Juni 2023, 18:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar akan fokus melakukan perbaikan infrastruktur jalan pada 2023 hingga 2024 mendatang.

"Kita di 2023 akhir dan 2024 akan fokus mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan di seluruh Jabar," kata Ridwan Kamil usai rapat pimpinan bersama para kepala perangkat daerah di Kantor Bappeda Jabar, Kota Bandung, Selasa 6 Juni 2023.

Ridwan Kamil menjelaskan total panjang jalan provinsi Jabar yang akan diperbaiki kini tinggal 50 kilometer. Dia optimistis di tahun 2024 kemantapan jalan di seluruh Jabar semakin baik.

Baca Juga: Geger! Penemuan Mayat Terbungkus Plastik di Cijerah Bandung, Polisi Turun Tangan

"Tinggal 50-an kilometer jalan rusak yang akan diperbaiki, mudah-mudahan beres tahun depan," ujarnya.

Ridwan Kamil menyebut saat ini tingkat kemantapan jalan di Jawa Barat berada di angka 83 persen. Angka tersebut lebih baik bila dibandingkan dengan provinsi lainnya.

"Dibandingkan dengan provinsi lain, Jabar masih lebih baik kalau pakai persentase di angka 83 persen kemantapan jalannya saat ini," ucapnya.

Baca Juga: Aturan Segera Terbit, Jam Masuk Kerja Karyawan di Perkantoran Jakarta Bakal Dibagi 2 Sesi Waktu?

Kang Emil menambahkan, perbaikan jalan provinsi sempat tertunda selama pandemi Covid-19 di mana Jabar harus kehilangan anggaran untuk peningkatan infrastruktur jalan sekira Rp10 triliun yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x