Wagub Jabar Hentikan Truk Non Sembako yang Melintas di Jalur Mudik, Pastikan Tindak Tegas: Dikandangkan

- 19 April 2023, 16:13 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi oleh jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP menghentikan beberapa truk non sembako dan migas, di Banjar,  Rabu 19 April 2023.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi oleh jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP menghentikan beberapa truk non sembako dan migas, di Banjar, Rabu 19 April 2023. /Pemprov Jabar


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama Dinas Perhubungan menghentikan beberapa truk non sembako dan non migas yang melintas di jalur mudik, tepatnya di Banjar perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Rabu 19 April 2023.

Padahal aturan pembatasan atau larangan truk angkutan barang non sembako dan non migas pada masa mudik Lebaran ini berlaku mulai 17 - 21 April 2023.

"Masih ada truk yang bersumbu besar tapi lewat pada saat tanggal seperti ini, saya tanya bilangnya tidak tahu," kata Uu.

Baca Juga: Pemprov Jabar Gelar Bazar Ramadhan dan Bakti Sosial, Uu Ruzhanul: Meringankan dan Membahagiakan Masyarakat

Menurut Uu, dari pengakuan sopir truk tersebut tidak tahu ada larangan beroperasi saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Melihat ini, Uu memandang bahwa pemerintah perlu lebih gencar lagi dalam menyosialisaikan larangan truk non sembako dan non migas melintas saat masa mudik-balik Lebaran.

"Ternyata masalahnya belum ada sosialisasi yang masif sampai kepada mereka, jadi sekarang tugas pemerintah mensosialisasikan lebih bagus lagi, lebih masif lagi kepada para pengusaha dan para pengemudi supaya mereka tidak beroperasi," tuturnya.

Baca Juga: Daftar 15 Titik Posko Pengamanan Mudik dan Pelayanan Libur Lebaran 2023 di Kota Bandung

Truk-truk yang kedapatan melintas itu pun untuk saat ini ditertibkan dengan disimpan sementara di kantor parkir Posko Terpadu Mudik di lokasi.

"Tindakannya yang jelas dikandangkan, akan ditertibkan," tegas Uu.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x