Ridwan Kamil Harap Gedung Kreatif Tasikmalaya 'Sibuk'

- 23 Februari 2023, 15:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmikan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmikan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya dapat menjadi ruang generasi muda berkreasi.

Ridwan menginginkan, gedung kreatif ini diramaikan dengan berbagai aktivitas kesenian seperti pameran, kelas seni, dan kegiatan positif lainnya.

"Karena mengurusi pemuda adalah dibikin sibuk, tapi sibuknya hal-hal positif," kata Ridwan Kamil dalam persemian, Selasa 21 Februari 2023.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ajak Ulama Banjar Jaga Kondusivitas di Tahun Politik

Adapun Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya mengusung konsep panggung dan anyaman. Selain itu, Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya memiliki grand public stairs yang nyaman dan teratapi untuk aktivitas publik, mulai dari bermain musik sampai kuliah terbuka.

Kemudian, pengunjung pun dapat menjelajahi ruang-ruang luar, semi-terbuka, dan ruang dalam. Ruang pameran tidak hanya untuk memamerkan hasil akhir, tetapi juga bagaimana proses kreatif dapat terjadi, sehingga dapat dipergunakan sebagai ruang workshop seni.

Baca Juga: Garut Tetapkan KLB Difteri

Selain itu, terdapat serambi-serambi yang mengelilingi di luar ruang pameran. Sedangkan untuk akses difabel, terdapat lift yang mencapai semua lantai bangunan.

Ridwan Kamil berharap ada banyak karya-karya luar biasa yang lahir dari Gedung Creative Center Tasikmalaya. Dengan begitu, Kota Tasikmalaya dapat menjadi barometer kreativitas generasi muda.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x