Ridwan Kamil Upayakan Kehadiran 2 Gerbang Tol Getaci di Wilayah Tasikmalaya Bisa Terwujud

- 15 Januari 2023, 20:30 WIB
Haparan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewujudkan 2 gerbal Tol Getaci di Tasikmalaya.
Haparan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewujudkan 2 gerbal Tol Getaci di Tasikmalaya. /Jabarprov.go.id

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan tengah mengupayakan agar dua Exit Tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap) dapat dibangun di wilayah Tasikmalaya.

Ridwan Kamil mengatakan keberadaan dua Gerbang Tol (GT) Getaci di Tasikmalaya ini merupakan salah satu aspirasi dari warga wilayah berjuluk Sang Mutiara dari Priangan Timur tersebut.

Untuk mewujudkan keinginan adanya dua Gerbang Tol Getaci di wilayah Tasikmalaya ini, Ridwan Kamil mengaku sedang melobi pemerintah pusat.

Baca Juga: Ratu Tisha Daftarkan Diri Sebagai Calon Wakil Ketua Umum PSSI

Ridwan Kamil berharap hadirnya dua pintu tol Getaci ini nantinya bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Tasikmalaya.

"Aspirasi exit tol memang harus diperbanyak di Tasikmalaya agar ekonomi Tasikmalaya meningkat," katanya, saat peresmian wajah baru Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 14 Januari 2023.

Kang Emil juga mengungkap kabar baik terkait pembangunan jalan lingkar utara Tasikmalaya yang nantinya akan terhubung ke exit tol Cigatas.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Wajah Baru Alun-alun Singaparna di Tasikmalaya

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meminta pemerintah pusat untuk membantu proses pembebasan lahan pembangunan jalan lingkar yang memakan biaya besar sekali.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x