Resmikan Alun-alun Singaparna Tasikmalaya, Ridwan Kamil Titip Kebersihan

- 14 Januari 2023, 14:35 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Singaparna Tasikmalaya
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Singaparna Tasikmalaya /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan wajah baru Alun-alun Singaparna pasca revitalisasi di Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 14 Januari 2023.

Penataan Alun-alun Singaparna merupakan salah satu program Pemda Provinsi Jawa Barat dalam menghadirkan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

"Ini salah satu program dan janji kami hari ini diresmikan, yaitu Alun-alun Singaparna, mudah-mudahan bermanfaat," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Respons Video Ibu-ibu Joget di Dalam Masjid Al Jabbar

Alun-alun Singaparna yang kini terlihat lebih rapi, indah, dan nyaman akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelum penataan, Alun-alun Singaparna nampak kumuh dan kurang terawat, namun sekarang menjadi tempat transit favorit warga.

Kang Emil hanya meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan dan ketertiban alun-alun yang berdekatan dengan Pasar Singaparna itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jangan Menahan, Silakan Belanja Seperti Biasa yang Penting Beli Barang Dalam Negeri

"Titip seperti biasa jaga kebersihan dan ketertiban karena ini jadi kebanggaan baru, biasanya hanya dilewati, sekarang jadi tempat transit yang nyaman," katanya.

Penataan Alun-alun Singaparna dibangun dalam satu tahun anggaran dengan skema pembiayaan Bantuan Keuangan Pemda Provinsi Jabar. Fasilitas yang dibangun berupa ruang terbuka, amfiteater, plaza, jogging track , dan arena bermain anak.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x