Setahun Menuju Pemungutan Suara, KPU Garut Luncurkan Kirab Pemilu 2024

- 15 Februari 2023, 20:10 WIB
Kirab Pemilu 2024 diadakan KPU Garut, Selasa 14 Februari 2023.
Kirab Pemilu 2024 diadakan KPU Garut, Selasa 14 Februari 2023. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Dalam rangka satu tahun menuju pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Ganda Permana yang menuturkan, jika kirab ini merupakan sesuatu yang sangat penting.

Menurut Ganda, kegiatan kirab ini memiliki kaitan dalam mensosialisasikan dengan tahapan pemilu yang sedang berjalan.

Baca Juga: Nikmati Suasana Desa di Kota Bandung, Studio Rosid Hadirkan Kafe, Galeri Seni hingga Perpustakaan

"Ya harapannya kirab ini bisa berjalan dengan baik, nanti bisa mensosialisasikan kegiatan Pemilu ini. Sehingga nanti ujungnya adalah di partisipasi masyarakat dalam Pemilu," katanya dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemprov Jabar.

Sementara itu, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Garut Dindin Ahmad Zainudin mengungkapkan, terselenggaranya peluncuran kirab di Kabupaten Garut ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPU RI No. 1 Tahun 2023.

Baca Juga: FOTO Petugas BPBD Angkut Sampah dari Kolam Masjid Al Jabbar: Sehari 3 Kali

Dalam SE itu sendiri diperintahkan agar KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan gebyar kirab menuju satu tahun pemungutan suara.

Ia juga menuturkan, tema yang diusung yaitu "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa". Dirinya juga berharap seluruh peserta pemilu dapat bersatu menuju suksesi penyelenggaraan pemilu melalui launching kirab yang nantinya akan dijadwalkan langsung oleh KPU RI.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x