Kapolri Sigit Pastikan Polri Siap Amankan Pemilu 2024 dan Piala Dunia U-20

- 10 Februari 2023, 13:00 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. /ANTARA/HO

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan anggota Polri mengawal dan mengamankan secara optimal gelarang akbar Pemilu 2024 dan event Piala Dunia U-20 pada pertengahan tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 tentunya kita juga persiapkan langkah pengamanan," ujar Kapolri dikutip dari PMJNEWS Jumat, 10 Februari 2023.

Baca Juga: Penerbangan Internasional di Bandara Husein Diharapkan Dibuka Lagi untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

Sigit mengungkapkan bahwa dalam pengawalan tersebut, ia akan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat," sambungnya.

Dalam pengawalan Pemilu 2024, Sigit akan menekankan mengenai penjagaan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), walaupun adanya perbedaan pendapat.

Baca Juga: Penjualan Minyakita Harus Sesuai dengan Aturan

“Ada perbedaan pendapat namun jangan mengorbankan yang namanya persatuan dan kesatuan ini yang harus terus kita ingatkan,” ujar Kapolri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x