Masjid Al Jabbar, Tempat Ibadah hingga Pusat Edukasi Ramah Disabilitas, Ridwan Kamil: Ada Tulang Ikan Paus

- 31 Desember 2022, 19:50 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Masjid Raya Al Jabbar memiliki beragam fungsi sebagai ruang publik. Selain itu, masjid yang kini jadi ikon baru Jawa Barat ini juga punya fasilitas yang ramah disabilitas dan lansia.

Beragam fungsi dan fasilitas Masjid Raya Al Jabbar yang menyandang predikat tempat ibadah ramah disabilitas dan lansia ini diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terkait fungsi Masjid Raya Al Jabbar yang berlokasi di Gedebage, Kota Bandung ini, Ridwan Kamil menyatakan selain untuk tempat beribadah, juga menjadi wisata religi dan pusat edukasi.

Baca Juga: Tim DLH Kota Bandung Bersihkan Sampah yang Berserakan di Masjid Raya Al Jabbar

"Kami harapkan orang datang ke sini bermunajat, berselawat, bersalat, pulangnya dapat ilmu tentang sejarah (Islam) kemudian pulang bahagia," katanya.

Untuk menunjang fungsi Masjid Raya Al Jabbar tersebut, Ridwan Kamil memastikan telah menyiapkan fasilitas pendukung yang diklaimnya sudah lengkap dan ramah bagi difabel.

Fasilitas penunjang bagi warga disabilitas dan lansia di Masjid Raya Al Jabbar, ujarnya, seperti di sisi kanan dan kiri menuju pintu masjid disiapkan akses ramp untuk jalur kursi roda.

Baca Juga: Hasil Risk Assesment: Stadion GBLA Masuk Kategori 'Baik', Penyelenggaran Pertandingan Persib Penuhi Standar

Ridwan Kamil menambahkan, disediakan pula fasilitas pendukung berupa dua lift yang memadai untuk naik dan turun bagi pengguna kursi roda.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x