Garut Kini Miliki Kolam Renang Bertaraf Internasional

- 10 November 2022, 08:45 WIB
Proses pemeriksaan dan penyerahan sertifikat Field of Play Gedung Aquatic Talaga Bodas dari Federation Internationale De Natation (FINA) pada Rabu, 9 November 2022.
Proses pemeriksaan dan penyerahan sertifikat Field of Play Gedung Aquatic Talaga Bodas dari Federation Internationale De Natation (FINA) pada Rabu, 9 November 2022. /Diskominfo Kabupaten Garut/

PRFMNEWS - Pembangunan di Kabupaten Garut terus dilakukan dari berbagai aspek.

Terbaru, Garut kini miliki kolam renang bertaraf internasional yang dinamai Gedung Aquatik Talaga Bodas.

Pemkab Garut berharap dengan adanya kolam renang bertaraf internasional ini bisa melahirkan atlet renang berskala internasional.

Sertifikat Field of Play Gedung Aquatic Talaga Bodas dari Federation Internationale De Natation (FINA) ini, secara resmi diterima Bupati Garut, Rudy Gunawan, melalui perwakilannya, Alberto didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Sarman Simanjorang.

Baca Juga: Bupati Garut Bagikan Bingkisan Balita Kurang Gizi di Kecamatan Bungbulang

Prosesi penyerahan sertifikat ini berlangsung di Gedung Aquatik Talaga Bodas Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 9 November 2022 kemarin.

Rudy menegaskan, kehadiran sarana olahraga bertaraf internasional ini merupakan bentuk keseriusan dari Pemkab Garut untuk membina dan melahirkan atlet-atlet renang berskala internasional.

"Saya berharap dari Garut lahir atlet-atlet nasional dan internasional, pemerintah daerah akan merekrut pelatih yang ternama dan berkualitas, untuk menghasilkan atlet-atlet renang ternama dari Garut untuk Indonesia," ujar Rudy.

Dikatakan Rudy, selain ini, pihaknya juga akan membangun kolam renang yang lebih representatif lainnya di Garut Selatan dan Garut Utara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah