Bupati Garut Bagikan Bingkisan Balita Kurang Gizi di Kecamatan Bungbulang

- 5 November 2022, 11:00 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan memberiko dan bantuan sembako kepada keluarga di Bungbulang.
Bupati Garut, Rudy Gunawan memberiko dan bantuan sembako kepada keluarga di Bungbulang. /Diskominfo Garut

 

PRFMNEWS - Bupati Garut, Rudy Gunawan menyerahkan bantuan bingkisan bagi balita yang mengalami stunting di Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Tidak hanya bagi balita kurang gizi, Pemkab Garut juga memberikan bantuan sembako yakni beras dan telur kepada keluarga dari balita stunting.

Hal ini kata Rudy karena Pemkab Garut tidak ingin balitanya saja yang mendapatkan gizi, tapi juga keluarganya.

Baca Juga: Pemkab Garut Siap Bantu Perbaikan Rumah ART Korban Penyekapan di Bandung Barat

"Karena kita pun ingin keluarga-keluarga stunting juga mendapatkan makanan beras. Ini adalah untuk keluarga stunting dan juga keluarga mereka yang tidak mampu mendapatkan beras cadangan pemerintah Pemda Garut beras premium,” ucap Rudy pada Kamis 3 November 2022.

Kepala Puskesmas Bungbulang, dr. Dessy Supitra Amiyati, menuturkan jika angka stunting di Kecamatan Bungbulang ada sekitar 147 orang.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Bupati Garut Minta 8 Pejabat Baru ini Bekerja Sesuai Ekspektasi Pimpinan dan Masyarakat

Mamun dari angka tersebut, setelah dilakukan intervensi kini angkanya sudah berkurang sebanyak 37 orang atau sekitar 26 persen.

"Sisanya tinggal 110 semoga nanti terus berkurang seiring dengan adanya nanti stimulan-stimulan dari dinas terkait tentang stunting ini, bahwa kita prioritaskan juga untuk zero new stunting jadi tidak ada stunting yang baru," ujar dr. Dessy dalam siaran resmi Pemkab Garut.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x