Diskon hingga Pintu Masuk Tambahan, Masukan Masyarakat ke Pemkab Garut untuk Pengembangan Situ Bagendit

- 21 Oktober 2022, 09:00 WIB
Objek Wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.
Objek Wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. /Agus Somantri/Galamedia/

PRFMNEWS - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengakui sedang kembali membangun komitmen untuk mengembangkan Situ Bagendit menjadi salah satu objek wisata unggulan.

Wabup Helmi Budiman mengatakan siap menampung keinginan masyarakat sebagai bagian dari upaya pembenahan, pengelolaan, dan pengembangan Situ Bagendit secara lebih profesional.

“Persiapan bagaimana (Situ Bagendit ini) agar dikelola secara profesional dan untuk pengelolaan profesional ini ternyata memang membutuhkan pengelola tenaga, dukungan kita semua,” katanya, di Garut, 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Cara Kocak Gubernur Jabar Ingatkan Warga Tak ke Luar Negeri, Ridwan Kamil: Main ke Situ Bagendit Garut aja

Helmi membeberkan, saat ini terdapat sejumlah kerusakan di area Situ Bagendit, baik yang disebabkan karena konstruksi, pengunjung, maupun keinginan masyarakat yang menginginkan adanya pintu masuk tambahan.

Ia menegaskan, pihaknya akan berpegang teguh terhadap masterplan yang sebelumnya telah dibuat secara matang dengan melibatkan seluruh pihak, salah satunya masyarakat setempat.

“Ya sama (terkait banyaknya jalan tikus), (itu) permasalahan yang ada, yang muncul sekarang itu tadi saya tanya ya berapa pendapatan, pendapatan kita ternyata tidak sesuai dengan jumlah kunjungan yang kita lihat, karena tadi ada keluhan keluhan seperti tadi,” ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD: Penembakan Gas Air Mata di dalam Stadion Kanjuruhan Penyebab 133 Orang Meninggal

Selain itu, Helmi juga menanggapi terkait adanya permintaan diskon harga untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x