Pemprov Jabar Gelar Road To West Java Festival 2023, Kolaborasi Pentahelix untuk Pemulihan Ekonomi

- 7 Oktober 2022, 16:21 WIB
Pemprov Jabar Gelar Road To West Java Festival 2023, Kolaborasi Pentahelix untuk Pemulihan Ekonomi
Pemprov Jabar Gelar Road To West Java Festival 2023, Kolaborasi Pentahelix untuk Pemulihan Ekonomi /

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan sejumlah pihak akan menggelar Road To West Java Festival 2023 pada Sabtu 8 Oktober 2022 dan Minggu 9 Oktober 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung.

Gelaran tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jabar sekaligus pre-event West Java Festival yang bakal berlangsung pada 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah menuturkan, Road To West Java Festival 2023 juga bertujuan untuk membangkitkan gairah pelaku industri pariwisata, kuliner, fashion, UMKM, musik, dan event organizer, yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rumah Hantu Drive Thru Pertama di Bandung, Rasakan Sensasi Horornya!

"Event ini merupakan salah satu cara untuk menstimulus pemulihan ekonomi melalui kolaborasi pentahelix. Ada banyak pihak yang terlibat, mulai dari perangkat daerah, swasta, sampai media," kata Ika di Kota Bandung, Jumat 7 Oktober 2022.

Ada lima menu besar acara dalam event bertema "Jabar Juara Indonesia Juara" tersebut, yakni, Festival Literasi Digital (Viral) 2022, PRFM-Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Bibit Ngora (Ngopi Sarosna dan Ketahanan Pangan), Senam Stop Kekerasan untuk Anak dari dan HIV bersama Menteri PPPA, dan Semangat Festival Nol Sampah.

Ika mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada semua stakeholders yang berkontribusi dalam upaya memberikan literasi digital kepada masyarakat Jabar. Penghargaan itu akan diberikan dalam acara Viral 2022.

Baca Juga: Kementerian Agama Segera Lakukan Perbaikan MTSN 19 Pondok Labu Usai Robohnya Tembok Pembatas

"Kami ingin memberikan apresiasi atas kreativitas dan komitmen pemerintah kota, kabupaten, kecamatan, pesantren di Jabar, komunitas, perangkat daerah di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dalam upaya memberikan literasi digital masyarakat Jabar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x