Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar X Road to West Java Festival 2023

- 7 Oktober 2022, 07:00 WIB
Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar X Road to West Java Festival 2023.
Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar X Road to West Java Festival 2023. /

PRFMNEWS - Suka cita Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke 77 masih berlanjut. Sabtu dan Minggu 8-9 Oktober 2022 bakal ada keseruan yang kembali dipusatkan di kawasan Gedung Sate. Adalah kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Daihatsu yang akan menggelar Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar yang menjadi bagian perhelatan Road to West Java Festival 2023.

Yang menarik nanti, puluhan mobil toko (Moko) yang merestorasi Daihatsu GranMax bakal berderet di kawasan Gedung Sate yang menawarkan usaha-usaha kreatif pelaku UMKM di sektor kuliner dan juga fashion.

Berbicara usaha atau industri kreatif di Jabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rupanya konsisten mendukung ekosistem ekonomi kreatif di Jabar saat ini agar bertahan dan bertumbuh. Dia sendiri pun turut terjun langsung bahkan dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Jabar yang dibuktikan sejumlah barang-barang telah mendapat sentuhan kreatifitasnya mulai dari batik, sepatu bahkan motor.

Baca Juga: Moko Jangan Dipandang Sebelah Mata, Seharusnya Digandeng Pemerintah untuk Event Khusus Hiburan Warga

"Ekonomi kreatif ini harus terus berinovasi. Kami pemerintah pun telah menyiapkan fasilitasnya dengan dibangun beberapa gedung kreatif center seperti di Kota Bogor, Purwakarta, Cirebon dan lain-lain semata-mata memastikan ekonomi kreatif ini tumbuh,"tutur Ridwan Kamil ditemui di Gedung Pakuan awal pekan ini.

Diakui dia, ketika Covid-19 mengamuk banyak kreatifitas muncul. Orang-orang menawarkan produk-produk mereka dan dia sendiri menawarkan diri berkolaborasi mendisain dan akhirnya laku di pasaran terlebih karena produk terbatas atau limited edition.

"Saya dukung industri kreatis atau ekonomi kreatif ini karena saya artistek (suka mendisain), tak hanya itu saya siapkan di ig story pribadi memosting dua produk seharinya. Saya juga ikutan disain sepatu, celana, motor listrik, saya all out untuk ekonomi kreatif ini,"ucapnya.

Baca Juga: Pengusaha Kuliner Mobil Toko Antusias Sambut Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar

Terkait dengan Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Ridwan Kamil mendukung penuh karena kreatifitas harus berinteraksi dengan sistem yang ada.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x