Rancangan Motor Listrik Ridwan Kamil RKG 5000 Dipamerkan di WJIS 2022, Tawarkan Sejumlah Kelebihan

- 6 Oktober 2022, 17:45 WIB
Motor Listrik rancangan Ridwan Kamil, RKG 5000
Motor Listrik rancangan Ridwan Kamil, RKG 5000 /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Prototipe motor listrik rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditampilkan di arena pameran West Java Investment Summit 2022 di Trans Hotel, Kota Bandung, Rabu 5 Oktober 2022.

Prototipe motor listrik rancangan Ridwan Kamil ini diberi nama RKG 5000. Motor ini merupakan jenis bobber yang sengaja dirancang oleh orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Prototipe motor listrik RKG 5000 ini diklaim memiliki sejumlah kelebihan dan menghadirkan kebanggaan tersendiri bukan hanya bagi Ridwan Kamil.

Baca Juga: Cukup Tidur di 2 Waktu ini, Jantung Menjadi Sehat dan Lemak dalam Tubuh Rontok Seketika, kata dr. Zaidul Akbar

Hal tersebut disampaikan teknisi dan pelaksana rancang bangun motor bobber RKG 5000 Atep Supriadi saat berada di arena pameran WJIS 2022.

Atep juga menjelaskan nama motor listrik RKG 5000 merupakan kependekan dari Ridwan Kamil Gesit 5000.

Lebih lanjut Atep menyatakan motor listrik tersebut baru berupa prototipe satu unit, akan tetapi motor itu sudah diuji coba jalan.

Baca Juga: Cukup Tidur di 2 Waktu ini, Jantung Menjadi Sehat dan Lemak dalam Tubuh Rontok Seketika, kata dr. Zaidul Akbar

"Ini prototipe, jadi baru ada satu, tapi motor ini sudah bisa jalan. Jika masyarakat banyak yang berminat, nantinya bisa diproduksi massal atau manufacturing," ungkapnya.

Menurut Atep, kelebihan motor listrik RKG 5000 ini dibandingkan dengan motor sejenis berbahan bahan bakar bensin yakni punya bobot lebih ringan karena tidak ada mesin.

"Karena tidak ada mesin, maka motor ini total berbobot 150 kilogram, cukup nyaman, dan mudah dikendarai" paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x