Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Jangan Demi Kejar Rating TV Memaksa Pertandingan Malam Hari

- 3 Oktober 2022, 17:10 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan tanggapan terkait tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang yang terjadi Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.

Ridwan Kamil kali ini menanggapi masalah jadwal pertandingan Arema FC kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang menurutnya dipaksakan dilangsungkan pada malam hari.

Menurut Ridwan Kamil, tidak seharusnya melangsungkan duel panas Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan ini hanya karena ingin mengejar rating televisi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Tragedi Kanjuruhan hingga Tewaskan Ratusan Korban Coreng Nama Baik Sepak Bola Indonesia

Sehingga harus menayangkan pertandingan besar yang sarat emosi dipaksakan digelar pada malam hari ini.

“Semua dari kita harus berintrospeksi atas tragedi ini. Tujuan berolahraga, pembelajaran menerima kemenangan atau kekalahan, profesionalitas kepanitiaan sebuah kegiatan olahraga, teknik pengamanan dll. Jangan selalu kejar demi rating TV dengan memaksa pertandingan selalu malam hari,” tulis Kang Emil di akun Instagram-nya, 2 Oktober 2022.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator kompetisi, menjadwalkan BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya dilakukan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Tiba di Malang, Kapolri Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Sampaikan Duka Cita Kepada Keluarga Korban

Sebelumnya Mahfud MD melalui unggahan di Instagram-nya membeberkan dari informasi pihak kepolisian yang diterimanya bahwa aparat sudah melayangkan surat permintaan agar jadwal kickoff diubah menjadi sore hari pukul 15.00 WIB.

Bahkan menurut Mahfud, polisi juga sudah meminta agar jumlah penonton yang datang ke stadion harus sesuai kapasitas tribun yakni 38 ribu kursi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x