Muktamar Persis ke-XVI, Ridwan Kamil Pesan Jaga Kekompakan Umat, Prabowo : Ridwan Kamil Patut Diperhitungkan

- 24 September 2022, 16:25 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara Muktamar Persis ke-XVI di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara Muktamar Persis ke-XVI di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022. /HUMAS JABAR.

PRFMNEWS - Sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Muktamar ke-XVI Persatuan Islam (Persis) akhirnya di gelar di Soreang, Kabupaten Bandung secara tatap muka langsung, Sabtu 24 September 2022.

Kegiatan Muktamar sendiri berlasung selama dua hari mulai hari ini hingga Senin 26 September 2022.

Nampak hadir di lokasi pembukaan muktamar adalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Bupati Bandung Dadang Supriatna dan pengurus MUI Jabar serta ormas-ormas Islam.

Baca Juga: Warga Penuhi Syarat ini Bakal Dibantu Pasang Listrik Baru dari Pemerintah, Khusus 83 Ribu Rumah di Tahun 2023

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang turut hadir di acara Muktamar XVI Persis dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Jabar sangat merangkul umat beragama dalam membangun Jabar.

Sejumlah dukungan juga diberikan untuk organisasi masyarakat keagaaman termasuk Persis.

"Pemprov Jabar sudah sumbangkan ber hektare-hektare tanah untuk kemajuan. Persis ada tanah untuk kampus, dari pada tidak terpakai, mending dimanfaatkan," ujar Ridwan Kamil.

Dalam momen ini, Ridwan Kamil juga berpesan bahwa umat yang ada di Jabar mendapatkan banyak keistimewaan. Pertumbuhan ekonomi juga cukup baik dan bisa menahan inflasi daerah.

Baca Juga: BERSIAP! PPG Angkatan III untuk Guru Madrasah Segera Dimulai, Berikut Penjelasannya

Ridwan Kamil pun menaruh harapan sumber daya manusia di masa mendatang semakin produktif dan kompetitif, dengan aspek spiritual sebagai kombinasinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x