Jokowi Resmikan Jalan Tol Baru di Jabar, Ridwan Kamil: Truk Besar Tidak Berebut Jalan Lagi

- 21 September 2022, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadiri peresmian Tol Cisumdawu Senin, 24 Januari 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadiri peresmian Tol Cisumdawu Senin, 24 Januari 2022. /prfmnews



PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyambut baik peresmian ruas jalan tol baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 20 September 2022.

Ridwan Kamil menyebut peresmian jalan tol baru di wilayah Jabar yakni Jalan Tol Cibitung - Cilincing oleh Presiden Jokowi ini akan lebih meningkatkan kelancaran pengendara mobil pribadi.

Dengan adanya Jalan Tol Cibitung - Cilincing, Ridwan Kamil mengatakan truk-truk besar pengangkut produk-produk industri punya jalur sendiri untuk menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jawa Barat Provinsi Paling Siap Konversi Kendaraan BBM ke Kendaraan Listrik

Sehingga menurutnya truk-truk kontainer ini tidak akan melewati ruas jalan tol Cawang – Cikampek atau sebaliknya.

“Dulu suka berebut jalan dengan kendaraan pribadi di tol Cawang-Cikampek. Sekarang Insya Allah tidak lagi. Karena sudah diresmikan jalur Jalan Tol Cibitung - Cilincing, yang menghubungkan zona-zona industri Karawang-Bekasi langsung cus ke Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkap Ridwan Kamil, dikutip Prfmnews dari akun Instagram pribadinya, Rabu 21 September 2022.

Kang Emil juga berharap kehadiran ruas jalan tol baru tersebut dapat makin memperkuat ekonomi di Jabar dan memperlancar transportasi logistik sehingga harga-harga barang bisa lebih murah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Pemerintah Serius untuk Tangani Kebocoran Data

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Cibitung - Cilincing pada Selasa pagi kemarin berlokasi di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x