Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Sepanjang 27,2 Kilometer, Mobilitas Barang Jadi Lebih Mudah

- 20 September 2022, 21:00 WIB
Presiden Jokowi meresmikan dua Jalan Tol.
Presiden Jokowi meresmikan dua Jalan Tol. /Teguh/Setkab

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada hari ini Selasa, 20 September 2022.

Selain Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Jokowi juga meresmikan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1.

Nantinya Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini dapat mempercepat mobilitas barang dari kawasan Industri.

Baca Juga: Hari ini, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol di Wilayah Jawa Barat dan Banten

“Sangat cepat dengan Jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan di ekspor,” ujar Jokowi seperti dikutip prfmnews.id melalui laman Setkab.

Terlihat dari foto yang dibagikan laman Setkab, Jokowi tampak memakai baju kemeja putih dan celana hitam dalam acara peresmian tersebut.

Selain itu peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono, dan CEO Sinarmas Land Michael Widjaja.

Baca Juga: Kecelakaan di Pasar Simpang Dago Bandung Hari ini, Bagian Depan Mobil Ringsek

Diketahui bahwa Jalan Tol Cibitung-Cilincing ini telah diambil alih oleh PT Pelindo dari PT Waskita Karya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x