Ridwan Kamil: Jawa Barat Provinsi Paling Siap Konversi Kendaraan BBM ke Kendaraan Listrik

- 17 September 2022, 12:00 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bicara soal kesiapan Jawa Barat jadi pelopor konversi kendaraan BBM ke kendaraan listrik. Hal itu ia katakan saat berkunjung ke Jembatan Gantung Rengganis, Patengan Rancabali, Kabupaten Bandung, Sabtu 17 September 2022.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bicara soal kesiapan Jawa Barat jadi pelopor konversi kendaraan BBM ke kendaraan listrik. Hal itu ia katakan saat berkunjung ke Jembatan Gantung Rengganis, Patengan Rancabali, Kabupaten Bandung, Sabtu 17 September 2022. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serius dan optimis menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi percontohan konversi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan listrik.

Ridwan Kamil menyatakan, Jawa Barat bisa menjadi provinsi percontohan konversi kendaraan BBM ke kendaraan listrik dikarenakan berbagai faktor penting.

Faktor pertama, kata Ridwan Kamil, pabrik kendaraan (mobil) listrik sudah ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Kolang-kaling Mampu Kontrol Gula Darah dan Risiko Komplikasi Diabetes, kata Dokter Cahyo

Faktor kedua, pabrik baterai listrik juga sudah ada di Jawa Barat. Faktor ketiga, pabrikan kendaraan (motor) listrik Gesit sudah ada juga di Jawa Barat dengan skala korporasi.

"Jawa Barat harus memberikan contoh agar konversi kendaraan listrik dilakukan," kata Ridwan Kamil saat kunjungan kerja ke tempat wisata Jembatan Gantung Rengganis di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 17 September 2022 pagi.

Dinyatakan Ridwan Kamil, pengguna kendaraan listrik tidak akan terdampak langsung ketika terjadi kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Penerangan Minim Bikin Was-was, Jalan Cimerang Bandung Barat Dikeluhkan Warga

Pengguna kendaraan listrik, menurut Ridwan Kamil, bisa menekan anggaran atau pengeluaran uang untuk bahan bakar kendaraan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x