Target ESDM Bagikan Kompor Listrik ke 1 Juta Keluarga di 4 Wilayah Termasuk Bandung pada 2023

- 21 Agustus 2022, 18:35 WIB
Ilustrasi kompor listrik yang akan dibagikan ke 1 juta keluarga di Indonesia, termasuk di Bandung
Ilustrasi kompor listrik yang akan dibagikan ke 1 juta keluarga di Indonesia, termasuk di Bandung /Pixabay/Fernando Arcos

PRFMNEWS - Program konversi kompor gas elpiji (LPG) ke kompor listrik induksi di wilayah Jawa Barat (Jabar) akan menyasar satu juta keluarga pada tahun 2023 mendatang.

Sesuai target, Dinas ESDM Jabar akan membagikan kompor listrik induksi, lengkap dengan instalasi meteran khusus kompor pengganti elpiji tersebut pada 2023.

Rencananya, lokasi pembagian kompor listrik induksi kepada satu juta keluarga selama 2023 akan difokuskan kembali di empat wilayah, yaitu Bandung, Tasikmalaya, Bandung Barat, dan Garut.

Baca Juga: Pengakuan Saksi Soal Penyebab Kebakaran di Ruang Arsip Gedung DPRD Jabar

Kabar perluasan program konversi kompor gas ke kompor listrik induksi untuk satu juta keluarga ini diungkap Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jabar Slamet Mulyanto S.

"Saat ini, kami telah mulai melakukan program konversi bagi 53 ribu keluarga sasaran. Mereka tersebar di Bandung, Tasikmalaya, Bandung Barat, dan Garut. Di tahun depan akan dinaikkan menjadi satu juta," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Untuk lebih mengenalkan program ini kepada masyarakat, lanjut Slamet, pihaknya dan PT PLN IUD Jabar turut melaksanakan lomba memasak menggunakan kompor listrik induksi di pelataran Gedung Sate Bandung saat momentum HUT Ke-77 RI, 19 Agustus 2022.

Slamet menegaskan, pembagian kompor listrik induksi ini akan diprioritaskan bagi masyarakat tidak mampu pemilik daya listrik 450 hingga 900 VA.

Baca Juga: Mobil Parkir di Tempat Tidak Semestinya, Membuat Petugas Pemadam Kebakaran Kesulitan Mengisi Air

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x