Ridwan Kamil Siapkan Operasi Pasar Telur Ayam di Jabar, Warga Bisa Beli Secara Online

- 14 September 2022, 08:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan menghadirkan operasi pasar khusus komoditas telur ayam untuk menekan terjadinya inflasi akibat kenaikan harga BBM.

Ridwan Kamil mengatakan, rencana operasi pasar murah telur ayam di Jabar ini diputuskan usai dirinya mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi dalam rapat koordinasi terkait dampak kenaikan BBM terhadap inflasi yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, ada penekanan terkait. Khusus untuk Jawa Barat menekankan masalah cuma di telur ayam saja," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Pemerintah Serius untuk Tangani Kebocoran Data

Ridwan Kamil melanjutkan, Presiden Jokowi saat rapat secara online itu mengizinkan Jabar untuk membeli langsung telur ayam dan kembali di jual ke masyarakat dalam bentuk operasi pasar khusus.

Ia menuturkan, izin tersebut didapat karena dirinya khawatir komoditas telur ayam akan menjadi penyumbang besar inflasi di Jabar.

"Jawa Barat diberi izin membeli telur, ongkosnya ditanggung oleh APBD, kemudian disalurkan sehingga mengurangi biaya kemahalan dari sumber-sumber pasokan," ucapnya.

Baca Juga: Bus Sekolah di Kota Bandung Bakal Diubah Jadi Bus Jemputan ASN Mulai 2023, ini Rute yang Disiapkan Dishub

Ketika upaya pembelian telur ayam ini terwujud, Kang Emil menyebut proses penjualan ke masyarakat akan dilakukan secara online melalui aplikasi SapaWarga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x