Selain Berbagi Bansos, Jokowi Ungkap Kapan Harga Telur Turun Saat Kunjungi Pasar Cicaheum Bandung Hari ini

- 28 Agustus 2022, 16:30 WIB
Warga Bandung dapat bansos dari Presiden Jokowi di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Minggu 28 Agustus 2022.
Warga Bandung dapat bansos dari Presiden Jokowi di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Minggu 28 Agustus 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung, hari ini, Minggu 28 Agustus 2022 sekira pukul 09.21 WIB.

Agenda Presiden Jokowi di Pasar Cicaheum, Bandung antara lain, membagikan bantuan sosial (bansos) ke para pedagang pasar, pedagang kaki lima (PKL), dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain bagi-bagi bansos, Jokowi juga mengecek harga bahan pangan pokok, salah satunya telur ayam yang diakui masih naik termasuk di Pasar Cicaheum, Bandung.

Baca Juga: The Daddies Raih Runner Up Kejuaraan Dunia Badminton 2022

Dalam momen itu, Jokowi menyebutkan kapan harga telur ayam akan turun dan kembali normal, juga menjelaskan penyebab kenaikan harga tersebut bisa terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Di sisi lain, Jokowi mengaku bahwa harga bahan pangan lain selain telur ayam sudah relatif stabil.

“Ya ini kan (penyebab harga telur ayam naik) pertama karena pakan ternak yang naik, kedua ini fluktuasi biasa. Nanti dua minggu insyaallah akan turun,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Bisa Bikin Gula Darah Naik, Coba Cek Manakah yang Sering Kamu Lakukan?

Sementara itu, mengenai kondisi pasar yang kurang baik, Presiden mengatakan bahwa pemerintah siap untuk melakukan revitalisasi pasar apabila diperlukan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x