Menteri Perdagangan Sebut 2 Minggu Lagi Harga Telur Akan Normal Kembali

- 25 Agustus 2022, 20:45 WIB
Harga telur ayam ditargetkan kembali normal dalam dua minggu
Harga telur ayam ditargetkan kembali normal dalam dua minggu /akirEVarga/Pixabay/akirEVarga

PRFMNEWS - Dalam usaha menyeimbangkan demand dan peningkatan produksi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebutkan dalam 2 minggu, harga telur ayam akan normal kembali.

Zulkifli Hasan setelah bertemu dengan Jokowi, dirinya mengatakan bahwa karena melambungnya demand akan telur ayam, karena suplai tidak mencukupi mengakibatkan naiknya harga telur ayam itu sendiri.

"Mudah-mudahan paling lambat 2 minggu sudah normal telur ayam. Walaupun itu juga nanti akan kita tambah ayam untuk petelur itu," ujar Zulkifli Hasan seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Gubernur Bank Indonesia Sebut Kini Lebih dari 22 Juta UMKM Menerapkan Pembayaran Melalui QRIS

Ia juga mengatakan alasan dibalik peningkatan permintaan masyarakat adalah karena bantuan sosial kepada masyarakat berupa telur ayam. Maka dari itu kebutuhan masyarakat akan telur ayam menaik.

"Ini rapel uangnya 3 bulan agak banyak, jadi ada permintaan selama 5 hari mendadak, pasar kurang pasokannya. Biasa kalau pasokannya kurang dikit, kaget, harga naik" ucapnya.

Pengusaha telur meminta supaya rancangan penyaluran bantuan sosial secara berkala supaya produksi telur ayam bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Pasir Jambu Bandung, Petugas Temukan Tabung Gas yang Diduga Meledak

Kini, harga telur mencapai Rp31.000 per kilogram. Zulkifli Hasan menginginkan harga telur ayam supaya bisa turun menjadi harga yang seimbang di masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x