Flyover Kopo Kota Bandung Akhirnya Diresmikan, Ridwan Kamil Menyebutnya Flyover Korea

- 1 Oktober 2022, 17:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Flyover Kopo Kota Bandung pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Ridwan Kamil sebut jalan layang ini sebagai Flyover Korea.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Flyover Kopo Kota Bandung pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Ridwan Kamil sebut jalan layang ini sebagai Flyover Korea. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Jembatan Layang atau Flyover Kopo Kota Bandung akhirnya diresmikan oleh pemerintah.

Peresmian Flyover Kopo Kota Bandung dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu, 1 Oktober 2022 siang.

Ridwan Kamil secara simbolis meresmikan langsung fungsional Flyover yang terletak di persimpangan sebidang jalan Raya Kopo dan Persimpangan Cibaduyut Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Inilah Cara Membedakan Gejala Sakit Ginjal dan Punggung, Jangan Sampai Salah Penanganan

Ketika melakukan persemian, Ridwan Kamil menyebut jembatan layang ini sebagai Flyover Korea.

Kata Korea merujuk pada akronim Kopo Area yang kerap dijadikan netizen sebagai julukan bagi wilayah Kopo.

"Hari ini kita sudah meyelesaikan pengetesan kelaikan jalan di Flyover Korea. Hari ini sudah resmi dinyatakan laik fungsi," jelas Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sempat Viral, Kasus Kecelakaan Mobil dan Motor di Jalan Wastukencana Kota Bandung Berakhir Damai

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Flyover Kopo Kota Bandung pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Ridwan Kamil sebut jalan layang ini sebagai Flyover Korea.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Flyover Kopo Kota Bandung pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Ridwan Kamil sebut jalan layang ini sebagai Flyover Korea. TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x