Ridwan Kamil Sebut Tragedi Kanjuruhan hingga Tewaskan Ratusan Korban Coreng Nama Baik Sepak Bola Indonesia

- 3 Oktober 2022, 08:30 WIB
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc.
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc. /Naufal Amma/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat menyayangkan atas terjadinya tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur hingga merenggut ratusan korban jiwa.

Ridwan Kamil turut menyampaikan duka cita mendalam untuk keluarga korban yang meninggal dunia akibat tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

"Saya turut berduka, bagi saya hilang satu nyawa sudah sangat besar, waktu dua nyawa hilang di Jawa Barat saya sangat bersedih, apalagi terkonfirmasi 130, itu menjadi tragedi kedua terbesar, itu bukan menjadi hal yang kita banggakan," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Angkat Bicara Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

Selain itu, Ridwan Kamil menyebut bahwa tragedi Kanjuruhan Malang telah membuat nama baik persepakbolaan Indonesia tercoreng di mata dunia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengimbau seluruh suporter sepak bola di Tanah Air untuk menghentikan segala tindakan serupa agar sepak bola Indonesia terus baik di mata internasional.

"Bagaimana caranya harus berhenti kalau menang mendukung, kalau kalah rusuh, membuat citra kita sangat buruk di mata dunia," tuturnya.

Baca Juga: Selain Klaim Flyover Kopo Bawa Perubahan, Pemkot Bandung Juga Ungkap Pantangan Pengendara Saat Melintas

Baca Juga: LPSK Turunkan Tim Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Siap Berikan Perlindungan Jika Ada Tindak Pidana

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x