Kementerian Agama Segera Lakukan Perbaikan MTSN 19 Pondok Labu Usai Robohnya Tembok Pembatas

- 7 Oktober 2022, 13:45 WIB
Sejumlah petugas Pemadam kebakaran dan BPBD DKI Jakarta melakukan penyisiran untuk mencari korban robohnya tembok sekolah di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa tersebut tiga orang pelajar MtsN 19 meninggal dunia tertimpa tembok.
Sejumlah petugas Pemadam kebakaran dan BPBD DKI Jakarta melakukan penyisiran untuk mencari korban robohnya tembok sekolah di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa tersebut tiga orang pelajar MtsN 19 meninggal dunia tertimpa tembok. /Muhammad Iqbal/YU/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Kementerian Agama (Kemenag) akan segera melakukan proses perbaikan MTSn 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan usai robohnya tembok pembatas sekolah.

Peristiwa robohnya tembok pembatas MTSN 19 Pondok Labu terjadi pada Kamis, 6 Oktober 2022 sekitar pukul 14.50 WIB.

“Jadi kita akan memperbaiki yang lebih safety ya buat anak-anak dan mudah-mudahan dalam waktu sesaat mampu kita kerjakan,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dikutip dari PMJ News hari ini, Jumat, 7 Oktober 2022.

Baca Juga: KPAI Minta Pemprov DKI Jakarta Beri Dampingan Psikologi kepada Korban Robohnya Tembok MTsN 19 Pondok Labu

Baca Juga: Sutradara Beri Penjelasan Mengenai Durasi Preman Pensiun 6

Yaqut mengatakan, selama perbaikan, pihaknya akan berkoordinasi agar siswa-siswi di sana direlokasi sementara ke MAN 11 untuk belajar.

“Kita akan coba bicara teknisnya bagaimana pengaturan dengan MAN 11 agar bangunan ini bisa dengan segera dan kita cari solusinya,” ujar Yaqut.

Kementerian Agama akan melobi pemilik tanah di samping MTSn 19 sebagai bagian dari perbaikan sehingga posisi bangunan bisa lebih baik.

Baca Juga: Kemenag Berikan Bantuan dan Penanganan Musibah di MTsN 19 Jakarta, BPBD Ungkap Penyebab Robohnya Tembok

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x