Wagub Jabar Ungkap Biaya Operasional Mobil Listrik Lebih Murah, Bisa Hemat Sampai Rp200 Ribu per Hari

- 23 September 2022, 21:30 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum ngkap Biaya Operasional Mobil Listrik Lebih Murah.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum ngkap Biaya Operasional Mobil Listrik Lebih Murah. /Adpim Jabar

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengaku biaya operasional mobil listrik lebih murah dibandingkan kendaraan dengan bahan bakar minyak (BBM).

Bahkan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengungkap biaya operasional mobil listrik yang kini jadi kendaraan dinasnya bisa hemat sampai Rp200 ribu per hari.

Uu Ruzhanul Ulum menyebut saat menggunakan mobil listrik, dirinya hanya mengeluarkan Rp45 ribu - 50 ribu per hari untuk biaya operasional.

Baca Juga: Ternyata Masih Ada Upaya Pembebasan Lahan di Ujung Flyover Kopo Agar Tak Ada Penyempitan Jalan

"Dalam aktivitas sehari-hari dengan kendaraan berbahan bakar minyak, saya bisa menghabiskan Rp250 ribu untuk BBM. Namun, saat menggunakan mobil listrik, saya hanya mengeluarkan Rp45 ribu," kata Wagub, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Uu yang menggelorakan penggunaan mobil listrik dan berdasarkan pengalamannya menyebut kendaraan ini lebih efisien serta hemat berharap para pejabat lain bisa mengikuti jejaknya tersebut.

"Supaya pemanasan global bisa ditekan sedikit demi sedikit. Mudah-mudahan harapan Pak Jokowi tentang mobil listrik bisa diawali dari para pejabat, para bupati, wali kota," tuturnya.

Baca Juga: Seorang Pria Asal Aceh Nekat Jual Ratusan Obat Terlarang di Serang

Selain itu, Uu mengungkap Pemprov Jabar juga terus berupaya menghadirkan pelayanan yang aman dan nyaman di sektor perhubungan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x