Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pahami Keresahan Masyarakat Terkait Kenaikan Harga BBM

- 11 September 2022, 18:00 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pahami keresahan masyarakat terkait kenaikan harga BBM
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pahami keresahan masyarakat terkait kenaikan harga BBM /

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dirinya memahami keresahan masyarakat akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Namun, Uu Ruzhanul Ulum meminta warga untuk tetap mematuhi keputusan pemerintah pusat.

Pemerintah Indonesia resmi mengalihkan subsidi BBM, sehingga menyebabkan kenaikan harga Solar, Pertalite, hingga Pertamax.

Baca Juga: Keluhan Pengendara, Banjir Kopo Bandung Dimanfaatkan Warga Bantu Dorong Motor, Tarik Tarif Khusus

Kenaikan harga BBM ini diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui konferensi pers pada Sabtu 3 September 2022.

Pemerintah Indonesia mengalihkan subsidi BBM untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar lebih tepat sasaran dan menyiapkan bantuan lainnya.

"Yakinlah keputusan pemerintah untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Kebijakan dan kebijaksanaan pemerintah diutamakan untuk kemaslahatan rakyat, kebaikan bangsa dan negara bahkan agama,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan tertulisnya yang diterima prfmnews.id pada Minggu 11 September 2022.

Baca Juga: Sebelum Tanding Lawan Arema FC, Henhen Dapat Kejutan Ulang Tahun

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, meski Kebijakan yang dianggap pahit oleh masyarakat, namun tetap harus dipahami karena ada kepentingan yang lebih besar untuk keutuhan bangsa dan negara ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x