Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Kader Posyandu Paham Dunia Digital

- 3 Agustus 2022, 19:15 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum /Humas Jabar


PRFMNEWS - Seiring pola pikir masyarakat yang semakin maju, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum ingin para kader Posyandu bisa wujudkan perubahan yang lebih baik di era digital.

Sejalan dengan digitalisasi tiap-tiap pelosok daerah, masyarakat tentunya bisa lebih faham mengenai digitalisasi. Sehingga bagi kader-kader yang belum kenal dengan digitalisasi sebaiknya terus ditingkatkan lagi.

Kader Posyandu diutamakan mampu mengakselerasi kemajuan dengan mengolah sistem digital yang sudah tersedia.

Baca Juga: Pernyataannya Membuat Marah Publik, Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf

Saat menghadiri sosialisasi ‘Digitalisasi Bagi Kader Posyandu Pendampin Posyandu Juara Kota dan Kabupaten Tasikmalaya’, Uu menyampaikan pesan yang menohok.

Pasalnya, setiap kader Posyandu agar faham apa itu digitalisasi. Hal ini untuk memudahkan pelayanan dalam mengakses informasi, sehingga data akan tersusun lebih baik.

“Dalam melaksanakan roda pemerintahan jangan ditinggalkan oleh masyarakat karena masyarakat harii ini semakin maju pola pikirnya,” tutur Uu, dikutip prfmnews.id hari Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Posyandu Fatmawati Pasteur Bandung Ikut Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021, Oded Bilang Begini

“Para pemegang amanah di negeri ini hingga tingkat desa, RT dan RW, yang didalamnya ada kader-kader Posyandu sudah tidak bisa dihindari, dan bukan lagi masalah siap dan tidak siap, melainkan wajib paham dunia digital,” tambahnya.

Sehingga, dalam acara yang bertajuk sosialisasi digital bagi kader posyandu, Uu menekankan agar mampu menggunakan digitalisasi sebagai pelayanan bagi masyarakat supaya lebih mudah dan berkembang sesuai kemajuan zaman.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x