Uu Ruzhanul: OPOP Stimulus Pesantren Kembangkan Usaha

- 27 Agustus 2022, 14:30 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muslim Kota Sukabumi dalam rangka Siaran Keliling (Sarling) Jabar, Jumat 27 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut pun bertujuan untuk melihat peningkatan usaha Ponpes Al-Muslim usai bergabung dengan program One Pesantren One Product (OPOP).

Menurut Uu, program OPOP mampu menstimulus Ponpes Al-Muslim mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Dorong Semua Kabupaten Kota Punya Mal Pelayanan Publik

Hal itu terlihat dari pengembangan produk. Selain kaos, Ponpes Al-Muslim dapat menghadirkan produk fesyen lainnya sekaligus membuka usaha baru di sektor perikanan.

"OPOP adalah bukti keseriusan Pemda Provinsi mengembangkan ekonomi pesantren. Kami bersyukur gagasan ini menjadi maslahat, minimal pesantren ada penghasilan untuk biaya kebutuhan sehari-hari," katanya.

Selain itu, Uu juga mengemukakan bahwa Sarling Jabar sendiri bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus memantau keberlangsungan program-program Pemda Provinsi Jabar.

Baca Juga: Pernyataannya Membuat Marah Publik, Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf

"Termasuk memantau OPOP, UMKM dan program lainnya. Sehingga ada kesimpulan, bagaimana efeknya, bagus atau tidak. Harapan saya pemerintah setiap programnya didorong dan didukung masyarakat," jelas Uu.

"Masyarakat jangan tanggung-tanggung bangun komunikasi dengan kami, sehingga kami paham apa keinginan masyarakat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x