Ridwan Kamil dan Atalia Sebut Eril Wafat saat Kondisi Sedang Berbahagia dan Hadiah dari Allah Untuknya

- 6 Juni 2022, 18:00 WIB
Potret Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan anak gadisnya, Zara
Potret Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan anak gadisnya, Zara /Instagram @ataliapr


PRFMNEWS – Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dinyatakan wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Orangtuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengaku telah ikhlas menerima takdir putra sulungnya itu kembali ke Sang Maha Pencipta.

Bahkan Atalia Praratya mengungkapkan kepada sang suami, Ridwan Kamil bahwa Eril anak mereka meninggal dunia dalam kondisi sedang berbahagia.

Menurut Atalia Praratya pula, kondisi Eril wafat ketika anak sulungnya itu tengah ikhtiar mencari ilmu yakni menemukan kampus terbaik guna melanjutkan pendidikan S2, merupakan hadiah untuk diri almarhum.

Baca Juga: Perlihatkan Foto Terakhir Eril di Swiss Dijepret atas Permintaan Emmeril, Atalia: Mengapa Kamu Ril?

Terlebih di detik-detik akhir hayatnya pun, Eril masih menunjukkan akhlak sholeh terhadap ibu, adik, dan temannya, yakni membantu dan memastikan mereka selamat dari terjangan arus deras Sungai Aare Swiss.

Pernyataan Atalia tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat momen pengajian keluarga di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Minggu, 5 Juni 2022.

“Istri saya mengatakan, anak saya berpulang saat sedang berbahagia. Mungkin itu hadiah dari Allah SWT,” ungkap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Perlihatkan Foto Terakhir Eril di Swiss Dijepret atas Permintaan Emmeril, Atalia: Mengapa Kamu Ril?

“Dia berpulang tidak dalam detik-detik bersedih, dia pulang dalam berada di posisi sedang untuk mencari ilmu, sedang berbahagia, sehingga tentulah kita berharap yang terbaik,” imbuhnya.

Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada hari kedelapan pencarian, Kamis 2 Juni 2022. Malam itu juga pihak keluarga berkonsultasi dengan MUI Jabar untuk mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya sesuai syariat Islam.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x